Ads-Top

Jelang KTT APEC Beijing Berubah Jadi Lautan Bunga

Pemerintah China melakukan perubahan besar-besaran di Beijing dalam rangka menyambut kedatangan para pimpinan negara dalam konferensi tingkat tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (KTT APEC). Tak hanya meliburkan seluruh kantor, pemerintah lokal juga menyulap Beijing menjadi kota penuh bunga.



Mengutip laman cntv.cn, Selasa (4/11/2014), vas berisi bunga raksasa dipajang di Tiananmen Square untuk menyambut kedatangan para pimpinan negara APEC. Lebih dari 2 juta pot bunga menghiasi berbagai sudut kota.

Pemerintah China memang berusaha sekuat tenaga untuk mengubah Beijing menjadi kota yang sejuk. Pabrik-pabrik juga menutup operasinya agar udara tetap segar.

"Udara di Beijing kini telah berubah. Kami telah mengubah seluruh tanaman dan bunga-bunga seperti marigold dan pansy agar suasana menjadi lebih sejuk dan segar," ungkap Direktur Beijing Landscape Bureau Yang Zhihua.

Bunga-bunga yang menjadi tema dekorasi pertemuan APEC ini ditempatkan di sudut Dongdan, dekat jalanan pusat perbelanjaan Wangfujing.

Bunga-bunga juga diletakkan di sepanjang Chang'an Avenue dan dekat Olympic Center. Beberapa elemen budaya tradisional China seperti pita dan lentera menambah semarak indahnya dekorasi kota menjelang APEC di Beijing. (Sis/Nrm)







Sumber: || Ow... Unik !

No comments:

Powered by Blogger.