Ads-Top

Ingin Pamer saat Acara Perpisahan Sekolah, Remaja 16 Tahun Berlomba Sewa Lamborghini, Ferrari dan Bentley

Acara perpisahan sekolah adalah saat-saat penting bagi seorang siswa yang bakal dikenang. Untuk itu, terkadang siswa mempersiapkan dirinya tampil sempurna. Di Inggris anak-anak sekolah menyewa berbagai mobil mewah seperti Lamborghini, Ferrari dan Bentley untuk hadir di acara perpisahan sekolah mereka.

                    

Hal itu terjadi di Tower Hamlets, London Timur saat anak-anak sekolah berusia 16 tahun menyewa mobil-mobil mahal untuk datang ke upacara perpisahan National Record of Achievement (NRA) yang menandai akhir waktu belajar mereka.

Padahal, distrik sekolah ini adalah salah satu distrik termiskin di London dan harga mobil-mobil ini bahkan lebih mahal dibanding kebanyakan rumah di daerah itu.

Namun, acara perpisahan dianggap terlalu penting untuk para siswa ini dan mereka bangga untuk paling tidak sehari tampil menawan di mata teman-temannya.

"Ini pamer, pada dasarnya," aku Foyzur Rahman seorang murid di Sekolah Swanlea yang menghadiri upacara tahun ini dengan menyewa Audi S4 selama 4 hari. Dia patungan bersama temannya.

"Pamerkan mobil Anda, hanya agar semua orang melihat Anda. Ini seperti sorotan," tambahnya seperti dikutip Daily Mail.

Ibrahim Hussain yang bekerja di bisnis penyewaan mobil kakaknya mengatakan kalau anak-anak sekolah di daerah itu suka menyewa mobil mewah untuk pergi ke acara perpisahan. Mereka bahkan rela menabung lama agar ketika upacara perpisahan dapat menggunakan mobil mahal.

"Orang-orang tertentu jelas tidak ingin menghabiskan uang, Anda dapat memahami bahwa orang tua mereka mungkin tidak bekerja. Tapi anak-anak tertentu jelas mereka gila, mereka akan menabung hanya untuk menyewa itu," katanya.

Tower Hamlets sendiri adalah rumah bagi komunitas terbesar Bangladesh di Inggris, dan sebagian besar murid adalah keturunan Bangladesh.

Stephan Bolompa bercerita kalau dirinya sempat mendekati ibunya untuk membantu menambah biaya sewa mobil, tapi ketika sang ibu melihat harga sewa, dia mengakui kalau itu terlalu mahal untuk keluarga mereka.

Namun, pada akhirnya dia mampu pergi ke upacara perpisahan dengan Range Rover Sport. Mobil itu dipinjamkan oleh ibu seorang teman secara gratis.

(syu/ddn)


No comments:

Powered by Blogger.