Ads-Top

5 Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas
5 Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas - Mendapatkan backlink berkualitas adalah bagian paling penting dalam setiap strategi SEO. Penyebaran link blog anda di seluruh web adalah cara terbaik untuk mengarahkan pengunjung datang ke blog. Sekarang pun backlink berkualitas sudah banyak diperjual belikan. Tetapi jika anda tidak ingin membeli, apa yang harus dilakukan ?. Jawabannya tentu saja, adalah dengan mendapatkan backlink berkualitas itu dengan cara manual alias anda melakukannya sendiri. 
Tapi sebelumnya apakah anda tau apa itu backlink ?. Sering juga di sebut tautan balik merupakan tautan atau link mengarah ke sebuah website atau blog. Lalu apa tujuan kita mendapatkan backlink ?. Tentu saja untuk menambah popularitas blog di mesin pencari. Mesin pencari menyukai blog yang memiliki banyak backlink berkualitas dan akan menempatkan postingan blog tersebut pada peringkat pertama hasil pencarian. 
Bagaimana cara mendapatkan backlink berkualitas ?. Backlink berkualitas merupakan tautan atau link mengarah ke blog anda yang bersumber dari blog maupun website berpage rank tinggi. Jadi anda harus lebih teliti sebelum membangun backlink. Berikut cara mendapatkan backlink berkualitas.

1. Backlink dari komentar pada blog dofollow

Secara default, semua blog memiliki atribut no follow untuk setiap link. Hal ini untuk mencegah spammer membanjiri blog dengan komentar tidak relevan. Sedangkan blog dofollow tidak memiliki keterbatasan ini sehingga anda dapat memanfaat kesempatan ini untuk mendapatkan tautan balik.

2. Backlink dari Yahoo answer

Caranya adalah dengan menjawab pertanyaan berhubungan dan sesuai dengan konten blog anda. Pastikan anda memasang link mengarah ke konten blog anda di setiap jawaban yang anda berikan.


3. Memasang interlink pada setiap postingan

Apa itu interlink ?. Interlink adalah link mengarah ke postingan lainnya. Jadi setiap anda membuat postingan terbaru jangan lupa untuk membuat interlink relevan dan sesuai agar tak terlihat seperti spam. Interlink juga dapat membantu meningkatan pageview konten yang masih rendah.

4. Melakukan blogwalking

Blogwalking adalah cara mendapatkan backlink dengan mengunjungi blog lain dan meninggalkan komentar berupa anchor teks. Cara ini pun juga dapat menaikkan traffik pengunjung blog anda. Tentu anda harus rajin-rajin dan tekun dalam melakukan cara ini.

5. Backlink dari media sosial

Backlink dari media sosial merupakan backlink sangat berkualitas. Karena media sosial seperti facebook, twitter, google plus memiliki pagerank tinggi. Tentu anda harus memiliki halaman fanpage facebook untuk blog anda.

Demikianlah ulasan saya mengenai 5 cara mendapatkan backlink berkualitas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

No comments:

Powered by Blogger.