Ads-Top

Cara Membuat Fanpage Blog di Facebook

Cara Membuat Fanpage Blog di Facebook
Cara Membuat Fanpage Blog di Facebook - Assalamualaikum. Sosial media sekarang sudah menjadi teman akrab semua orang di dunia ini. Semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pasti memiliki sebuah akun sosial media. Di tambah lagi semua ponsel pintar mendukung aplikasi sosial media tersebut. Sosial media yang akan kita bahas sekarang adalah Facebook. Sosial media ini memliki sekitar 100 juta hist per harinya. Bayangkan saja berapa banyak jumlah usernya. Nah ini merupakan suatu peluang penting bagi para blogger untuk mendatangkan pengunjung.  Caranya adalah dengan membuat fanpage blog.

Membuat Fanpage Facebook Blog

  • Login ke akun Facebook sobat.
  • Kemudian masuk ke link ini facebook.com/pages/create.php .
  • Kemudian akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Pilih salah satu sesuai dengan tema blog sobat.
Cara Membuat Fanpage Blog di Facebook

  • Setelah anda klik mulai. Silahkan isi foto profil, kemudian tentang dan alamat blog seperti gambar di bawah ini.
Cara Membuat Fanpage Blog di Facebook
  • Setelah itu klik Simpan.
Sekarang fanpage facebook sobat sudah selesai. Anda tinggal menambahkan cover untuk header, Informasi mengenai blog sobat dan  membuat orang lain untuk nge-like fanpage sobat. Jangan lupa share link postingan blog di fanpage sobat. Demikianlah penjelasan saya mengenai cara membuat fanpage blog di facebook

Keuntungan Memiliki Fanpage Facebook.


Setelah saya googling, saya menemukan artikel mengenai beberapa keuntungan memiliki fanpage facebook untuk ngeblog dan berbisnis online. Berikut beberapa keuntungan tersebut :
  1. Jumlah fans tidak terbatas. Dengan membuat fanpage merek bisnis, seller bisa memperoleh jumlah fans sebanyak-banyaknya, tanpa batasan. Lain halnya jika seller membuat akun Facebook untuk berbisnis. Satu akun maksimal hanya bisa berteman dengan 5000 orang.
  2. Memisahkan konten bisnis dan konten personal. Banyak seller tidak mau repot membuat fanpage bisnisnya, sehingga mencampuradukkan informasi produk dalam akun Facebook personal yang dimilikinya. Fanpage membuat seller memisahkan antara konten untuk berbisnis dan konten kehidupan pribadinya.
  3. Ter-index search engine. Fanpage Facebook sudah ter-index atau terdaftar dalamsearch engine. Oleh karena itu, merek bisnis yang memiliki fanpage akan lebih mudah ditemukan dalam search engine oleh buyer.
  4. Siapapun bisa men-tag. Dengan membuat fanpage, semua pengguna Facebook bisa men-tag merek bisnis milik seller. Hal ini tidak bisa dilakukan jika seller menggunakan akun Facebook.
  5. Kesan profesional. Seller yang memiliki fanpage akan menimbulkan kesan profesional, ketimbang seller hanya menggunakan akun untuk berbisnis. Banyak pengguna Facebook malas berteman dengan akun merek bisnis. Maka dari itu,seller lebih baik membuat fanpage daripada akun untuk bisnisnya.
  6. Tampil di newsfeed milik buyer. Semua posting dilakukan seller melalui fanpage akan muncul dalam newsfeed. Buyer hanya perlu nge-like sebuah fanpage dan untuk seterusnya, ia akan mendapatkan up-date setiap posting yang dilakukan sellermelalui fanpage-nya. Inilah yang disebut dengan newsfeed marketing, yaitu pemasaran produk seller melalui newsfeed milik buyer.
  7. Fitur check-in. Pengguna Facebook bisa men-tag merek bisnis yang memiliki fanpage, saat mereka hendak check-in di lokasi tertentu. Hal ini tidak bisa dilakukan jika sellermenggunakan akun Facebook untuk merek bisnisnya.
Demikianlah penjelasan saya mengenai Cara Membuat Fanpage Blog di Facebook. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

No comments:

Powered by Blogger.